Derita Akibat Penyakit Hubungan Seksual

Posted on 26 September 2009

0


Hidup ini seperti main catur. Semua orang memainkannya. anda harus berjuang mengatasi berbagai tantangan, terkadang harus mundur dan akhirnya permainan berakhir entah dengan kemenangan atau kekalahan.

Namun, dalam permainan catur yang disebut Hidup, tidak ada aturan-aturan gamblang seperti “Ejakulasi prematur – anda belum boleh main dulu” atau “anda kena herpes-mundur sepuluh langkah.”

Tidakkah akan jauh lebih baik bila masalah-masalah seksual macam ini dihadapi dengan cara yang sama sederhana?

Dalam kehidupan nyata, masalah seksual dan penyakit lewat hubungan seksual dapat menjadikan hubungan intim anda renggang, menjatuhkan harga diri dan, dalam kasus AIDS, bahkan dapat mengambil nyawa anda. Paling tidak, masalah seksual dapat membuat anda merasa seolah-olah usia telah mengalahkan anda, mengisap kebugaran anda, dan mengubah anda menjadi kakek renta dan terkucil sendirian.

“Pria yang mengalami disfungsi seksual – entah impoten, ejakulasi dini, atau rendahnya dorongan seksual – mungkin menyita hingga 80 atau 90 persen waktu mereka untuk memikirkannya. Dalam situasi demikian mereka menjadi kurang tidur, kemudian minder. depresi dan cemas.

Mereka mungkin bermasalah dalam hal hubungan dengan pasangan dan sulit berkonsentrasi dalam pekerjaan. Dan akhirnya seluruh hidupnya terpengaruh,” kata Roger Crenshaw M.D., seorang spesialis terapi seks dan psikiater yang membuka praktik swasta di La Jolla, California. “Begitu seorang pria menghentikan kegiatan seksualnya karena menurutnya la terpaksa demikian, la mulai memandang diri sebagai orang yang lekas tua.”

Setiap tahun, sekitar enam juta pria Amerika mendapatkan penyakit menular lewat hubungan seksual. Apabila tidak diobati, penyakit ini dapat menurunkan hasrat seksual, memicu artritis akut, beberapa penyakit kronis, memutus sistem saraf sentral dan membuat penderitanya kehilangan kewarasan (dementia).

Beberapa penyakit, misalnya hepatitis dan sifilis, dapat mengantar ke kematian. Tetapi, untunglah, banyak cara yang dapat ditempuh agar anda dapat mencegah timbulnya masalah-masalah seksual dan penyakit yang menular lewat hubungan seksual, kata para dokter. Bahkan, kalau anda mengalaminya, kebanyakan masalah seksual dan penyakit seksual dapat diobati, sehingga anda dapat bebas lagi untuk menikmati hidup yang aktif dan memenuhi kebutuhan seksual yang sehat

Iklan
Posted in: Sex Article